Senin, 13 Februari 2017

Harga Pipa HDPE Tergantung Spesifikasi

Pipa HDPE diproduksi berdasarkan standar SNI 06-4829-2005 dengan 5 tingkat tekanan nominal (PN grades), yaitu 6,3 bar, 8 bar, 10 bar, 12,5 bar dan 16 bar. Pipa jenis ini berwarna hitam.
Panjang pipa PE 100 untuk diameter dibawah 110 mm dapat digulung 50-300 m atau dalam bentuk batang standar 6 meter atau 12 meter, lengkap beserta semua aksesori yang dibutuhkan. Untuk panjang tertentu yang Anda butuhkan, silahkan hubungi kami.

Aksesoris dan Gulungan Pipa HDPE

Spesifikasi Teknis Pipa HDPE
Pipa HDPE atau polyethelene memiliki beberapa karakter istimewa sehingga memberikan fleksibiltas dan keuntungan di sisi pelanggan seperti berikut ini:
•    Aliran lebih lancar :
Permukaan dalam pipa PE 100 polietilena tidak hanya kuat, tetapi juga licin. Hal ini membuat resistensi nya lebih rendah dan kapasitas aliran meningkat maka cocok untuk Pipa Air Bersih. Ini berarti untuk spesifikasi teknis yang sama, Anda membutuhkan diameter pipa polietilena yang lebih kecil jika dibandingkan dengan penggunaan pipa besi, pipa beton atau PVC.
•    Mudah dipasang:
PE 100 polietilena lebih fleksibel dibandingkan dengan PVC, tidak ada masalah apabila dipasang di area terbuka dengan permukaan yang kasar/ berbatu (bahkan pipa jenis ini dapat kembali ke bentuk semula setelah dilindas oleh truk).
•    Karakter polietilena yang sangat mudah diinstalasi membuat tim Anda tidak perlu terlalu khawatir dan yang lebih penting, waktu pemasangan pipa ini jauh lebih cepat apabila dibandingkan jenis lainnya.
•    Anti bocor:
Melalui proses pemanasan, dua bagian pipa polietilena bisa dilebur menjadi satu bagian yang homogen. Hal ini meniadakan penggabungan mekanis dengan semua potensi bocor saat proses fitting.

Pipa Air dan Pipa Gas
•    Material lainnya :
Polietilena memiliki sifat anti korosi, juga tahan terhadap asam, caustics, garam dan gas. Permukaan dalam pipa polietilena cukup kuat sehingga cocok untuk slurries dan berbagai tipe abrasi lainnya.



    PIPA HDPE atau PE 100

Polietilena (disingkat PE) (IUPAC: Polietena) adalah termoplastik yang digunakan secara luas oleh konsumen produk sebagai kantong plastik dan Pipa HDPE . Sekitar 80 juta metrik ton plastik ini diproduksi setiap tahunnya.

* Pipa HDPE untuk Aplikasi AIR :

    SNI 06-4829-2005 dan ISO 4427
    Untuk Air Minum
    Untuk Air Bersih
    Untuk Pertambangan
    Untuk Air Limbah
    Untuk Water Treatment
    Untuk Fire Fighting, dll

*Pipa HDPE Untuk Aplikasi GAS :

    ISO 4437
    Untuk Biogas
    Chemical ( Zat Kimia )
    Gas Bumi, dll

*Pipa HDPE Untuk Kabel PROTEKSI :

    PLN
    Fiber Optik
    Telkom, dll

    FITTINGS ( Jointing System ) :

Metode Penyambungan Pipa HDPE, baik melalui suatu Media Alat Bantu ( Mesin ) ataupun Sambungan yang sudah jadi. Berikut adalah Tipe atau Cara Penyambungan Pipa HDPE yang berbeda Menurut Jenis Sambungannya :

1. Fabricated with Butt Fusion Joint:

    Moulded
    Segmented

2. Compression Fittings

3. Electrofusion Fittings

4. Mechanical Joint

    Flange to Flange Joint
    Dresser Joint
    Repair Joint

KEUNGGULAN PIPA HDPE PE 100 :

    Tahan Lama, sampai dengan 50 thn pada Kondisi Normal ( Temperatur 20 C )
    Memiliki Sistem Sambungan yang Kuat dan Aman
    Memiliki permukaan bagian dalam pipa yang sangat halus ( Smooth Bore )
    Tahan terhadap Bahan Kimia ( Chemical Resistance )
    Tahan terhadap sinar UV ( UV Resistance )
    Ringan ( 1/6 Berat Pipa Besi )
    Memiliki Fleksibilitas yang Tinggi ( High Flexibility )
    Tidak Korosi ( Corrotion Resistance )
    Tidak Beracun ( Non Toxic )
    Food Grade ( Recommended WHO )


2.    PIPA HDPE NEETLON


Pipa NETLON merupakan pipa HDPE yang dipergunakan untuk mempertahankan komposisi ruangan bertekanan paling kecil terhadap tekanan tanah, air dan daerah sekitarnya yang selalu bergerak dalam tanah. Sangat efektif digunakan sebagai saluran air bawah tanah (Saluran Resapan Air), sehingga dapat membantu untuk memperbaiki struktur tanah, ataupun rembesan air karena permukaan tanah yang diturunkan.

Karakteristik Pipa HDPE NETLON ;
1.  Memilliki kemampuan yang sangat tinggi untuk penyerapan air permukaan tanah.
2.    Pemasangan yang mudah sehingga dapat mengurangi beban biaya yang relative tinggi jika dibandingkan dengan pemakaian pipa jenis lain (PVC/ Steel).
3.    Tidak akan mengalami perubahan meskipun ditimbun dalam tanah untuk jangka waktu yang lama (tidak berkarat).
4. Tahan terhadap perubahan musim ataupun tingkat kelembaban tanah.